Friday, November 4, 2011

Saat Kamu Dihadapkan Pada Suatu Pilihan



Pilihan adalah fenomena kehidupan yang takkan mungkin dapat kamu hindarkan. pilihan dalam kehidupan sosial, pendidikan, maupun percintaan. semuanya akan membuat kamu berhadapan pada suatu pilihan. Ada beberapa respon atau tindakan dalam menanggapinya. terkadang "tanpa sengaja" atau secara otomatis kamu memilih sebuah pilihan tersebut dengan sendirinya seiring waktu yang berlalu, dan yang kedua adalah kamu berusaha menghindari pilihan tersebut. keduanya adalah tindakan tidak dewasa karena kamu tidak berani dan tidak peduli akan hal yang baik bagi hidup kamu. 
Ya cara memilih yang paling baik adalah dengan memutuskan salah satu pilihan atau beberapa pilihan yang sedang kamu hadapi. tentu landasan pemikirannya adalah orientasi kebaikan. putuskan salah satu pilihan dengan tujuan kebaikan. Resiko tinggal resiko. ketika putusan kamu berbuah kebaikan, tentu itu akan menghasilkan kebahagiaan, namun jika putusan kamu gagal, kamu tidak perlu ragu apalagi takut. kesalahan kamu adalah guru terbaik untuk menjadi lebih baik dan mendidik. yang perlu kamu lakukan adalah membenahi diri.
Ketika kamu gagal, tentu akan banyak pelajaran yang kamu ambil dari kegagalan tersebut. kegagalan menuntun pada kedewasaan dan memunculkan secercah harapan karena kamu jadi memiliki pengetahuan dari fenomena selama kamu menjalani proses hingga mendapat kegagalan. hal tersebut akan menuntun kamu menjadi pribadi yang dewasa dalam menyikapi pilihan, menjadi bijaksana, dan analisator handal kedepannya.
sikap pantang menyerah dan jiwa ksatria adalah penentu dari cerita kehidupan kamu dalam menyikapi kegagalan sehingga berbuah kesuksesan.
kegagalan maupun keberhasilan dalam memutuskan hanyalah dinamika untuk menambah jam terbang kamu dalam menjadi pribadi dewasa. keduanya jauh lebih berarti daripada kamu hanya sekedar menjalani hari tanpa berani mengambil keputusan. bahkan dalam pilihan sederhana sekalipun.
Pilihan-pilihan sederhana yang kamu buat, yang mungkin kamu anggap sepele, akan membentuk jawaban besar. Pilihan-pilihan sederhana ini yang mempengaruhi hidup kamu. Di sepanjang jalan kehidupan, kamu akan terus berhadapan dengan pilihan-pilihan sederhana, untuk itu tetaplah fokus pada arah mana tujuan hidup kamu bergulir. Buatlah pilihan yang tepat - sekalipun sederhana - karena hidup kamu akan ditentukan oleh pilihan-pilihan yang kamu buat…




by_stillgottheblues@yahoo.com

No comments:

Post a Comment